Sabtu, 12 Januari 2013

Sembako Jokowi untuk Nelayan Kamal Muara


Sembako Jokowi untuk Nelayan Kamal MuaraGubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama istri, Iriana Jokowi, memberikan bantuan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (12/1/2013). Bantuan sengaja diberikan untuk meringankan beban warga di wilayah nelayan ini karena tak dapat melaut akibat cuaca buruk.

Jokowi dan Iriana yang kompak mengenakan pakaian putih-hitam ini langsung terjun di tengah warga untuk memberikan bantuan secara simbolis sekaligus mendengarkan keluhan para warga.

Dari informasi yang dihimpun, bantuan yang diberikan terdiri dari pakaian dalam, pembalut wanita, selimut, mi instan, beras, dan lain-lainnya. Sontak, para warga langsung berdatangan ke lokasi pembagian sembako. Para warga tak hanya berebut mendapatkan sekantong beras, tapi juga "mencuri" kesempatan untuk berjabat tangan dan berfoto bersama.

Sebelumnya, Jokowi juga menilik saluran air di daerah yang bersebelahan dengan Kli Kamal ini. Tampak juga di lokasi, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Sutantono. Sampai berita ini diturunkan, Jokowi dan Iriana melanjutkan "blusukan"nya ke tempat pelelangan ikan di sekitar lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar