Kamis, 24 Januari 2013

Pemprov Riau Perbantukan 8 Unit Mobil MCK ke Jakarta


 
Pengungsi banjir di Jakarta. (dok.detikcom) 
 
Pekanbaru - Pemprov Riau memberikan bantuan 8 unit mobil MCK ke Pemprov DKI Jakarta. Mobil MCK itu dipinjamkan untuk membantu korban banjir.

Secara simbolis pelepasan mobil MCK ini dilakukan di halaman Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Pelepasan disaksikan langsung Gubernur Riau, Rusli Zainal dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Chairul Riski, bantuan mobil MCK ke Pemprov DKI Jakarta melalui Kementrian PU.

"Kementrian PU meminjam 8 unit mobil MCK kita itu, yang selanjutnya diperbantukan ke Pemprov DKI Jakarta," kata Riski kepada detikcom, Kamis (24/1/2013).

Mobil MCK ini, lanjut Riski, akan ditempatkan di sejumlah lokasi banjir atau pasca banjir di Jakarta. Ini guna memudahkan masyarakat untuk bisa memanfaatkan MCK.

"Mobil ini akan dipakai di Jakarta beberapa bulan lamanya. Ini untuk meringankan beban korban banjir di Jakarta," kata Riski.

Mobil MCK itu tersebut, kata Riski, nantinya baru akan dikembalikan ke Pemprov Riau saat pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG). Karena saat pelaksanaan pesta olahraga negara-negara Islam itu, mobil MCK sangat dibutuhkan pihak panitia.

"Mobil MCK baru dikembalikan, ketika Riau menjadi tuan rumah ISG beberapa bulan ke depan," tutup Riski.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar