Kamis, 24 Januari 2013

Profil PERSIBANGGA PURBALINGGA

Persibangga Purbalingga merupakan klub sepakbola yang ada di kabupaten Purbalingga propinsi Jawa Tengah. Persibangga Purbalingga merupakan nama baru, sebelumnya klub ini bernama Persap Purbalingga. Persibangga Purbalingga bermarkas di Stadion Gelora Goentoer Darjono.
Logo Persibangga
Logo Persibangga Purbalingga
  • Musim 2012/2013
  • Musim 2011/2012
  • Musim 2010/2011
Musim 2011/2012 ini Persibangga Purbalingga bermain di Divisi I. Di babak pertama, Persibangga Purbalingga tergabung di Grup V dengan Persibas Banyumas, Pesik Kuningan, Persika Karawang, PSB Kota Bogor dan PSGC Ciamis. Persibangga berhasil lolos ke babak kedua setelah menjadi runner up di bawah Persika Karawang. Persika Karawang dan Persibangga lolos ke babak kedua.
Di babak kedua, Persibangga Purbalingga tergabung di Grup C bersama Persik Kendal, Persika Karawang, dan Persipur Purwodadi. Di babak kedua ini, Persibangga berhasil menjadi juara grup dan Persika Karawang menjadi runner up. Persibangga dan Persika Karawang lolos ke babak ketiga sekaligus memastikan diri naik kelas/promosi ke Divisi Utama PSSI musim berikunya (2012/2013).
Di babak Ketiga, Persibangga Purbalingga tergabung di Grup H bersama Persenga Nganjuk, PSBL Lampung, dan PSSA Asahan. Persibangga Purbalingga menjadi juara Grup H dan berhasil lolos Babak Semi Final Divisi I PSSI tahun 2011/2012.
Di babak Semifinal, Persibangga Purbalingga berhasil mengalahkan PS Siak dan berhak lolos ke babak final. Di babak final Persibangga bertemu dengan Persekap Kota Pasuruan yang di babak semifinal mengalahkan Persipon Pontianak. Persibangga finis sebagai Runner Up Divisi I tahun 2011/2012 setelah di final di kalahkah oleh Persekap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar