Kamis, 24 Januari 2013

Pemain Terbaik Dunia dan Kelemahan Terbesarnya


12 Pemain Terbaik Dunia dan Kelemahan Terbesarnya
 Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Fakta itu juga berlaku di sepak bola. Mengacu pada keyakinan tersebut, kita pasti sependapat bahwa pemain yang paling hebat pun memiliki kelemahan.

Disadari atau tidak, kita sebenarnya beruntung bisa hidup di era sekarang, di mana standar permainan kulit bundar sudah sangat mengagumkan.

Sepanjang sejarah, dunia dapat menyaksikan aksi para pemain legendaris seperti Pele, Gerd Muller, Johan Cruyff, hingga Diego Maradona. Namun, waktu itu jauh berbeda dari era modern, di mana muka bumi dipenuhi sederet talenta berbakat dari generasi hebat yang ada sekarang.

Lionel Messi baru saja mendapatkan Ballon d'Or, tanda pengakuan sebagai yang terbaik sejagat, untuk kali keempat tanpa jeda. Namun, kembali lagi ke 'hukum alam' di bagian awal, bukan berarti Messi adalah pesepakbola tanpa cela.

Di artikel ini, akan coba dikupas tentang pemain terbaik yang ada di dunia saat ini beserta kelemahan terbesarnya serta apa yang sebaiknya mereka lakukan guna mendekatkan diri pada kata 'sempurna'. Untuk pemilihan nama dan peringkat, bukan sesuatu yang mutlak, hanya opini semata. (br/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar