Sabtu, 19 Januari 2013

Lionel Messi Raih Ballon d’Or Keempat

lionel messi ballon dor 150x150 Lionel Messi Raih Ballon d’Or KeempatBintang Barcelona dan kapten Argentina Lionel Messi akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2012, Ia meraih Ballon d’Or kali keempat secara beruntun dalam empat tahun terakhir sejak 2009 lalu.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh kapten timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro, yang berlangsung di Zurich pada hari  Selasa (08/01/12) WIB.
Lionel Messi mendapat pengharggan tersebut setelah unggul dalam jumlah voting, La Pulga mendapat 41,60 % suara, Ia mengalahkan Ronaldo di urutan kedua yang mendapat 23,68% dan juga mengungguli rekan setimnya di Barcelona Andres Iniesta yang mendapatkan 10,91% suara.
Messi memang gagal membawa Barca menjuarai La Liga dan Liga Champions tahun 2012 dan hanya menjuarai Copa Del Rey namun tak menyurutkan para voter memberikan suaranya pada Messi, tentu alasan lain karena Messi memecahkan berbagai rekor di tahun 2012.
Rekor yang barus saja ia pecahkan adalah sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender yakni 91 gol untuk klub dan negaranya, ia memecahkan rekor Gerd Muller dengan 85 golnya yang dibuat tahun 1992.
Sementara catatan lain yang paling mengesankan adalah ketika ia mencetak lima gol saat Barcelona menghantam Bayer Leverkusen 7-1 di Liga Champions. Dan catatan lain adalah ketika Ia mencetak empat gol ke gawang Valencia dan Espanyol di Liga. Ia juga tercatat sebagai pemain tersubur di Eropa sepanjang sejarah dengan 50 gol dan menyabet sepatu emas Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar