Rabu, 23 Januari 2013

Reaksi-reaksi Pesepakbola Usai Aksi Brutal Hazard.


 
Pemain Chelsea, Eden Hazard, saat terlibat insiden dengan anak gawang (Thesun.co.uk)
 
- Perbuatan memalukan dilakukan Eden Hazard pada Rabu malam, 23 Januari 2013, saat Chelsea disingkirkan Swansea City pada leg kedua semifinal Piala Liga.

Pemain Belgia itu diusir wasit usai menendang seorang ball boy (anak gawang). Hazard tampak menendang sang bocah usai tidak langsung memberikan bola, saat Chelsea sedang mengejar gol.

Kejadian berawal dari bola ke luar garis gawang. Sang anak gawang kemudian berusaha mengambil bola.

Tapi Bocah itu lalu terjatuh dan memeluk bola. Hazard yang mendatanginya langsung berusaha merebut bola. Namun, karena tidak sabar, ia lalu bertindak brutal. Pemain 20 tahun itu menendang tubuh sang bocah.

Dunia sepakbola pun seakan terkejut dengan tindakan tidak sportif Hazard. Berikut beberapa komentar dari pemain-pemain lain yang langsung menulis kejadian ini di situs microblogging, Twitter:

"Apa yang baru saja saya saksikan?! Sebuah bola, seorang anak gawang, seorang pemain ditambah sebuah kartu merah. Anda pasti tidak pernah membayangkan itu semua tergabung dalam satu kalimat," tulis Rio Ferdinand mengecam.

"Hazard diusir wasit! Anak gawang itu harusnya sadar kalau Hazard (arti lainnya: bahaya) sedang menuju ke arahnya," tambah gelandang yang sudah pensiun, Gaizka Mendieta.

"(Tindakan anak gawang) Itu tampaknya memang membuang waktu!! Saya merasa kasihan pada anak itu!! jika anda bermain dengan api maka anda akan terbakar," tulis penyerang Reading, Noel Hunt, yang sedikit membela Hazard.

Meski banyak yang terperangah dengan aksi brutal Hazard, ada juga yang menilai tindakan pemain serba bisa itu sebenarnya tidak disengaja.

"Jika anak gawang itu langsung memberikan bola dan melakukan tugasnya dengan baik, hal ini tidak mungkin terjadi," begitu penilaian mantan pemain Derby County yang sekarang jadi pengamat di BBC Sport, Robbie Savage.

"Dalam pembelaan Hazard, pasti dia mengatakan tidak sengaja menendang anak itu! Saya pikir dia ingin mengambil bola dari bawah anak itu," timpal pemain Tottenham Hotspur, Andros Townsend.

Mantan bek Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville, ikut "berkicau". Kali ini Neville mengingatkan Rafael Benitez untuk tidak membesar-besarkan masalah ini pada media. (adi)

"Rafa Benitez harus berhati-hati dalam wawancara soal Hazard. Insiden seperti ini biasanya semakin berkembang. Sesuatu yang menyulitkan," tulis Neville.

Jika ada yang mengecam, membela dan mengingatkan, tidak lengkap jika situasi macam ini tidak mengundang reaksi yang berbau guyonan.

"Anak gawang terjatuh dan cedera... Berikutnya, mereka akan bermain kasar dan menyikut para pemain yang memegang bola," kelakar bek Stoke City, Robert Huth.

Dari pertandingan sendiri, Chelsea akhirnya tersingkir setelah hanya mampu bermain imnang 0-0 melawan Swansea City. Sebelumnya The Blues kalah 0-2 pada leg pertama di Stamford Bridge.

The Swans
bakal menantang Bradford City, yang lolos ke final usai menyingkirkan Aston Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar