Kamis, 24 Januari 2013

Lorenzo: Usia, titik lemah Valentino Rossi

Lorenzo: Usia, titik lemah Valentino Rossi 
Jorge Lorenzo (c) AFP


 


Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo yakin ia merupakan salah stau dari empat pebalap teratas yang dijagokan sebelum musim baru digelar di Qatar bulan April mendatang.
Pebalap Yamaha Factory Racing tersebut menyatakan bahwa dirinya bersama Valentino Rossi serta dua pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez merupakan lawan tangguh bagi pebalap lain.
"Saya merupakan pebalap yang harus dikalahkan oleh para rival karena saya memenangkan gelar musim lalu. Namun Dani meraih banyak kemenangan, ia jelas menjadi favorit. Marc juga akan dijagokan," ungkap pebalap Spanyol itu.
Menurut Lorenzo, meski mengalami dua musim yang buruk bersama Ducati, Rossi yang kini kembali ke Yamaha juga akan tetap mampu mengganggu persaingan pebalap terdepan.
"Vale merupakan lawan yang kuat dan ia tak bisa melupakan bagaimana caranya untuk menang. Empat orang di antara kami adalah favorit, namun akan selalu ada kejutan, jadi saya tak mau membuat prediksi," ujar Lorenzo.
Pebalap berjuluk Por Fuera itu berpendapat bahwa Rossi yang akan berusia 34 tahun Februari mendatang merupakan pebalap bertalenta dan tak punya titik cela kecuali usianya.
"Saya menaruh rasa hormat kepada semua pebalap MotoGP. Vale telah berkali-kali menang, ia telah banyak meraih sukses. Ia juga merupakan pebalap yang komplit. Ia tak punya titik lemah, kecuali umurnya," tutur pebalap berusia 25 tahun itu.
Lorenzo sendiri mengaku titik lemahnya adalah saat harus membalap di atas lintasan yang basah. Namun ia optimis bisa bersaing ketat dengan rekan setimnya itu.
"Titik lemah saya adalah saat menjalani start dan juga membalap dalam kondisi hujan. Namun saya dan Vale akan mendapat motor yang sama dan kesempatan yang sama," pungkasnya. (cn/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar