Kamis, 22 November 2012

Harga Motor Tercantik Dunia Turun Dirakit Di Bekasi

Sebagai pendatang baru di segmen pasar motor Indonesia, MV Agusta langsung tancap gas. Melalui PT Moto Arte Indonesia (MAI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) MV Agusta di Tanah Air, mereka siap menyodorkan semua varian yang dimiliki.

Pada tahap peresmian awal kemarin, mereka menghadirkan tiga varian yakni tipe F4 RR, F3 675 dan MV Agusta Brutale 675. Hebatnya, ketiganya sudah laku terjual.

"Respon dari pasar Indonesia sangat bagus. Maka itu kami akan mendirikan pabrik rakitan (CKD) di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik itu akan beroperasi tahun depan," kata Presiden Direktur PT Moto Arte Indonesia, Steven Oentoro di Jakarta, Rabu 21 November 2012.

Menurut Steven, pabrik CKD MV Agusta adalah hasil gabungan dari beberapa pihak. Sayangnya, dia belum berani menjelaskan kapasitas pabrik tersebut. Awal permulaan akan merakit 40-50 unit MV Agusta terlebih dahulu.

Ia mengatakan begitu resmi dirakit di Indonesia, harga MV Agusta di Indonesia akan turun.

"Dengan CKD pasti harganya turun tapi belum tahu berapa penurunannya. Yang pasti dengan CKD tak menghilangkan performa serta kualitasnya," katanya.

Untuk tahun depan, MAI berniat menghadirkan semua varian MV Agusta yang sudah meluncur secara global, termasuk model yang baru saja dinobatkan sebagai motor tercantik di EICMA 2012 yakni MV Agusta Rivale 800.

"Februari 2012, kami akan memasukan semua tipe Brutale seperti Brutale 1090, Brutale 1090R, Brutale 1090RR. Dan Rivale 800 akan kami masukan pada pertengahan 2013," ujarnya.

Motor buatan tangan itu memang dikenal dengan desainnya yang eksotis. Tak heran, produk racikannya berhasil meraih predikat motor paling cantik di pameran motor terbesar di Eropa (EICMA). Salah satunya adalah F3 675 dan Rivale 800.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar